Gelar Sarjana Psikologi, Apa Pekerjaan yang Menghasilkan?

Pengunjung perlu mencoba Tips Bisnis Internet Terbaru

Gelar Sarjana Psikologi, Apa Pekerjaan yang Menghasilkan? Mendapatkan gelar doktor di bidang psikologi adalah cara yang bagus untuk meningkatkan peluang Anda untuk pertumbuhan karir. Meskipun Anda mungkin segera berasumsi bahwa gelar PhD adalah satu-satunya pilihan Anda, tingkat S.Psi adalah gelar doktor-tingkat yang Anda pasti harus mempertimbangkan.
biro psikologi
biro psikologi

Biro konsultasi psikologi merupakan salah satu jenis pekerjaan yang banyak dilakukan oleh alumni universitas di Indonesia. Jadi apa sebenarnya S.Psi dan bagaimana cara berbeda dari PhD? Mari kita lihat lebih dekat apa yang S.Psi. memerlukan. Jenis bisnis di Indonesia sebagai penyedia jasa konsultasi bisa menghasilkan banyak uang.

Apa Itu S.Psi?
The S.Psi, atau Dokter Psikologi, adalah gelar doktor klinis terapan yang merupakan salah satu derajat tingkat tertinggi yang tersedia di bidang psikologi.

Sampai akhir 1960-an, yang Ph.D. Psikologi adalah pilihan gelar yang tersedia untuk psikolog profesional. Namun, ada beberapa kekhawatiran bahwa gelar Doctor of Philosophy tidak memberikan persiapan yang memadai bagi mereka yang tertarik dalam pekerjaan klinis. Akibatnya, para Psy.D Gelar dikembangkan pada awal tahun 1970 sebagai program profesional untuk melatih psikolog sebagai praktisi.

Yang Dapat Anda Lakukan Dengan S.Psi?

Setelah mendapatkan S.Psi di klinis atau psikologi konseling dan kemudian lulus ujian lisensi yang diperlukan, seorang individu dapat mendiagnosa dan mengobati gangguan mental termasuk pemberian evaluasi, melakukan tes psikologi dan memberikan psikoterapi layanan. Dengan demikian, sudah berhak untuk membuka Biro Konsultasi Psikologi.

Individu dengan S.Psi dapat bekerja di berbagai pengaturan termasuk rumah sakit, klinik kesehatan mental, kantor-kantor pemerintah dan sekolah-sekolah. Beberapa profesional memilih untuk membuka praktek psikoterapi sendiri atau bekerja sebagai konsultan untuk perusahaan swasta.

Bagaimana Cara Mendapatkan Gelar Sarjana Psikologi?

Persyaratan pendidikan untuk S.Psi yang dirancang untuk melatih para psikolog untuk memanfaatkan pemahaman mereka tentang ilmu pikiran dan perilaku untuk mengobati dan mendiagnosis penyakit mental. Sebagian Psy.D. Program memakan waktu sekitar empat sampai tujuh tahun untuk menyelesaikan, di mana siswa belajar dan berlatih berbagai macam topik termasuk penilaian psikologis, diagnosis dan intervensi klinis.

Seperti dengan PhD di bidang psikologi, siswa S.Psi juga harus berpartisipasi dalam praktikum diawasi serta magang diawasi dalam pengaturan klinis. Selama praktikum, siswa biasanya bekerja paruh waktu di bawah pengawasan seorang psikolog berlisensi dalam berbagai pengaturan klinis yang berbeda. Magang adalah posisi penuh waktu dan biasanya berlangsung setidaknya satu tahun. Setelah menyelesaikan magang, siswa kemudian dapat mengambil negara dan ujian nasional untuk menjadi psikolog berlisensi .

The American Psychological Association akreditasi kedua program S.Psi dan PhD. Tidak peduli apa jenis program Anda mempertimbangkan, Anda pasti harus memeriksa untuk melihat apakah program ini APA terakreditasi. Kebanyakan papan lisensi negara membutuhkan pelamar untuk telah menyelesaikan gelar mereka dan magang diawasi di lembaga APA terakreditasi.

Apa Apakah Persamaan Antara gelar sarjana psikologi dan PhD?
  • Kedua program memerlukan antara empat sampai tujuh tahun untuk menyelesaikan.
  • Kedua program memerlukan magang.
  • Hampir semua PhD dan program S.Psi memerlukan disertasi doktor.
  • Apakah Perbedaan Antara sebuah S.Psi dan PhD?
  • Sementara PhD yang penelitian umumnya lebih berorientasi, yang S.Psi cenderung lebih fokus pada praktek profesional dan kerja klinis .
  • Siswa S.Psi biasanya menghabiskan lebih banyak waktu belajar untuk mengelola tes psikologi daripada siswa PhD lakukan. Termasuk saat menjalani studi Psikologi Anak.
  • Tingkat S.Psi biasanya berfokus pada mempersiapkan siswa untuk bekerja sebagai dokter sementara PhD cenderung lebih fokus pada mempersiapkan lulusan untuk bekerja dalam pengajaran dan penelitian. Namun, lulusan S.Psi juga dapat mengajar di tingkat universitas.
Apakah Beberapa Alternatif untuk Gelar S.Psi?

Sebelum Anda memutuskan apakah S.Psi adalah gelar yang tepat untuk Anda, penting untuk meluangkan waktu mempertimbangkan pilihan Anda. The S.Psi dapat menjadi pilihan yang sangat baik jika Anda ingin memfokuskan energi Anda untuk menjadi seorang praktisi psikologi. Jika Anda juga tertarik untuk melakukan penelitian, maka Anda mungkin ingin mempertimbangkan pilihan PhD.

Biro konsultasi psikologi Indonesia sangat tepat dijalankan sebagai profesi yang bagus. Jika Anda tahu bahwa Anda ingin bekerja di bidang kesehatan mental, tetapi tidak yakin jika Anda ingin menghabiskan waktu dan uang untuk gelar doktor, maka masih ada banyak pilihan lain untuk dipertimbangkan. Pekerjaan sosial , konseling, psikologi sekolah , pendidikan dan ilmu kesehatan adalah pilihan akademik lain yang mungkin juga memegang beberapa banding. Jasa ini termasuk Bisnis yang Menghasilkan Uang cukup banyak.

Silahkan download Aplikasi Bisnis Online Terbaru

ikut berdiskusi pada "Gelar Sarjana Psikologi, Apa Pekerjaan yang Menghasilkan?"

Poskan Komentar

Ingin berbagi cara bisnis internet terbaru?