Tips Membeli Motor Bekas dengan Harga Termurah

Tips Membeli Motor Bekas dengan Harga Termurah bermanfaat bagi pebisnis online yang ingin mendapatkan uang dari berjualan kendaraan. Untuk sebagian besar, sepeda motor adalah bukan suatu keharusan. Anda bisa sangat yakin mereka adalah suatu keharusan dalam hidup saya (dan mungkin Anda jika Anda membaca ini), tapi bagi orang normal, mereka mewah. Jadi, bila Anda hanya memiliki begitu banyak uang, membeli  motor bekas dengan harga berapa pun merupakan investasi layak mengambil serius. Aku tahu aku tidak mampu beberapa sepeda motor, tidak peduli seberapa keras aku mencoba.

jual beli motor bekas
jual beli motor bekas

Kami telah menulis sebuah cerita tentang bagaimana untuk membeli  motor bekas dengan harga murah, tapi tips dan pengalaman belajar yang subjektif dan kami pikir sudah waktunya untuk update. Saya dibesarkan di sisi lain dari counter bagian. Aku dibesarkan di sebuah keluarga barter dan dibesarkan akan swap bertemu beberapa kali dalam setahun. Sekarang saya terobsesi dengan menghadiri mereka sendiri. Aku menyapu lantai dari dealer, membeli suku cadang murah dan sepeda rusak saat aku tumbuh dewasa, tapi aku sudah kagum pada berapa banyak lagi yang saya pelajari dari beberapa bulan terakhir saya mencari kuda baru di saya pernah berkembang stabil. Ini adalah tips penghasilan bisnis online yang bisa dikerjakan oleh siapapun.

Kami telah menjelajahi bumi dalam mencari sepeda motor murah, kecil, dan keren untuk tunangan saya mulai naik, juga sesuatu yang saya bisa mencuri ketika sepeda saya rusak (Kami akhirnya membelinya, baca Piece Hipster sepeda di link di atas) .

Berikut adalah beberapa tips saya sudah mengumpulkan-sebagian besar dari pengalaman-on pribadi bagaimana untuk membeli  motor bekas yang digunakan.

Bernegoisasi dengan Santai

Anda ingin dingin! Ini adalah salah satu tips favorit saya. Ketika Anda pertama kali pergi untuk melihat sepeda, biarkan penjual tahu tidak engkol dan hangat itu. Sebuah mesin hangat mudah untuk memulai dan dapat menyembunyikan banyak masalah tuning. Sebuah mesin dingin, bagaimanapun, dapat menunjukkan link lemah dalam rantai.

Saya pernah menjual Yamaha tua dan pembeli memintanya untuk tidak engkol itu sebelum ia datang untuk melihat itu. “Man, hal yang menyebalkan untuk mendapatkan memutar. Kami butuh selamanya, “kata George,” tapi dia membelinya. “Kemudian, setelah beberapa pemikiran,” baik, ia berbicara saya turun beberapa ratus dolar sekalipun. “

Bagian Penelitian Sebelum Membeli

Rem bantalan / sepatu, kabel kopling, kabel throttle, tabung asupan, karbohidrat dibangun kembali kit, petcock dibangun kembali kit dan ban adalah suatu keharusan. Jika bagian yang sulit untuk menemukan waspada-sangat berhati-hati. Juga, tidak memberikan saya bahwa, “Yah, aku hanya akan membuat bagian-bagian sendiri.” Bisakah Anda membuat jet baru dari awal? Bagaimana dengan paking kepala? Untuk itu, Anda perlu membaca harga motor bekas di Indonesia.

Rem kami proyek Honda diperlukan (untungnya kita tahu ini sebelum pergi), yang mudah untuk menemukan di tempat-tempat seperti PowerSports tempat untuk sekitar $ 40 untuk dua set (depan dan belakang) sepatu. Kami juga menganggap itu diperlukan kabel kopling dan paking kepala (karena kebocoran minyak dijelaskan melalui telepon). Kami mampu menemukan semua bagian untuk di bawah $ 100. Jika diperlukan ban dan barang-barang lainnya, kita bisa keluar tambahan $ 500. Sangat penting untuk mengetahui jumlah ini sebelum pergi.

Angka-angka ini tidak hanya dapat memberitahu Anda jika Anda lebih dari anggaran, tetapi juga dapat berguna dalam negosiasi. Mengatakan hal-hal seperti, “max saya adalah BLANK dan harga ban baru dan rem pada harga yang Anda minta akan menempatkan saya di anggaran saya. Apakah Anda mengambil BLANK off harga yang Anda minta? “

Menghormati Mitra Transaksi

Ini semua tentang rasa hormat-datang tepat waktu, tidak menghina mereka, dan tidak sekrup sekitar. Bangga perjalanan mereka. Ini adalah bagian dari mesin yang telah membentuk hubungan emosional dengan penjual, sehingga pujian itu.

Memiliki alasan mengapa Anda ingin membayar lebih sedikit uang. Misalnya, daftar keluar bagian atau biaya kembali, dan mengungkapkan kepada mereka anggaran Anda. Jangan hanya mengatakan, “Ini sampah dan tidak layak harga yang diminta.” Jadilah baik, hormat dan pasien. Pujian item dan jika Anda membuat mereka tawaran lebih rendah dari harga yang diminta, tidak menghina mereka. Membuat jelas bahwa itu berapa banyak Anda dapat menghabiskan, bukan berapa banyak Anda secara pribadi berpikir itu layak, setidaknya tidak tanpa bukti tak terbantahkan.

Serius dalam Transaksi Bisnis Online

Jadilah ramah saat menghadapi penjual. Jangan buang waktu seseorang dengan penjadwalan ulang dua belas kali, muncul terlambat, mengambil sebagian dari sore penjual, dan kemudian menyelesaikan itu dengan tawaran yang setengah harga yang diminta.

Aku hampir membuat pembelian yang sangat buruk beberapa minggu yang lalu. Saya membuat keputusan impulsif untuk melihat HD Sportster 883 (tidak digambarkan) sore itu diterbitkan di Craigslist. Dibutuhkan kerja, tapi harga yang diminta benar. Saya muncul dan belajar itu pada mekanik ramping, yang merupakan cobaan berantakan dengan DMV. Itu semua terserah mekanik untuk melakukan dokumen yang tepat dan jika mereka tidak, itu bisa menjadi masalah besar bagi pemilik baru. Saya tidak percaya penjual melakukan pekerjaan yang tepat, karena ia menjelaskan hal-hal yang berbeda dari DMV diinstruksikan.

Dia amped, terpental sekitar tokonya dan sulit untuk mengikuti. Ia mengaku dokumen itu di tempat lain, menawarkan kotak bagian yang tampaknya datang dari beberapa sepeda yang berbeda, ia ingin beralih dari roda dan sepeda itu kasar dari awalnya digambarkan. Saya tidak yakin apakah ini adalah teknik sadar untuk membanjiri dan membingungkan saya, tapi itu bekerja. Menurut penjual, itu tidak ada biaya kembali dan siap untuk didaftarkan.

Saya membuat penawaran dan dia balas terlalu tinggi. Aku menjabat tangannya dan berkata saya akan berpikir tentang hal itu.

Malam itu, anak penjual menelepon saya kembali (mereka telah terdaftar dua nomor telepon pada iklan) tanpa sepengetahuan dia bahwa saya sudah melihat sepeda hari itu. Aku bertanya kepadanya tentang hal itu untuk terakhir kali, yang katanya, “Yah, itu memiliki $ 700 di biaya kembali.” Saya memintanya untuk menjelaskan bahwa sekali lagi dan kemudian berkata tidak, terima kasih. Jawabannya adalah, “Yah, Anda lebih baik membuat pikiran Anda cepat, kami memiliki banyak orang melihat hal itu.

Jangan Ditekan dalam Proses Jual Beli

Garis di atas, “baik, Anda lebih baik membuat pikiran Anda cepat, kami memiliki banyak orang melihat hal itu,” mendapat di bawah kulit saya lebih dari apa pun ketika datang ke pasar yang digunakan. “Anda lebih baik membeli karena begitu banyak orang panggil tentang hal itu dan menginginkannya. “Lalu mengapa tidak dijual belum? Mengapa Anda berbicara dengan saya di telepon atau bahkan berurusan dengan saya jika banyak orang lain menginginkannya?

Motor bekas yang saya temukan, Suzuki terbaru, telah diposting di Craigslist dengan beberapa rincian selain itu sangat bersih dengan mil yang sangat rendah. Kemudian, saya datang untuk mencari tahu itu tidak berjalan. Aku pergi bolak-balik dengan pemilik untuk sekitar seminggu ketika dia mengatakan kepada saya 20 orang menginginkannya … tapi ia masih belum menjualnya. Dia kemudian mengatakan, “Yah, semua orang ingin berjalan.” Ya, banyak orang memanggil tentang hal itu, karena ia disalahartikan add karena ini besar, siap untuk pergi sepeda murah ketika itu benar-benar sepeda lebih murah dari yang wasn ‘t berjalan. Hanya karena penjual mengklaim banyak orang yang melihat hal itu, tidak berarti itu layak membeli.

Ini adalah suatu keharusan, terutama di Indonesia dengan biaya kembali. Mendapatkan nomor VIN (atau di Indonesia empat digit terakhir dari VIN dan jumlah tag) dan memanggil DMV untuk memverifikasi berapa banyak itu akan mendaftarkan kendaraan ke pemilik baru dan juga untuk memastikan itu tidak dicuri. Satu hal terakhir adalah untuk memverifikasi nama judul pemegang saat ini. Pastikan itulah nama pada judul ketika penjual tangan kepada Anda dan bahwa itu sebenarnya penjual. Ketika Anda sudah selesai mengambil foto SIM mereka.

Lebih Uang, Lebih Pertanyaan

Pada telepon pertama Anda harus mendapatkan informasi sebanyak mungkin. Jika sepeda murah dan dengan harga yang sangat baik, maka jangan frustrasi penjual dengan terlalu banyak pertanyaan. Kemungkinan mereka dari cara itu untuk hanya menyingkirkan itu tanpa kerumitan, sehingga tidak menjadi merepotkan.

Jika itu murah: Berapa lama itu telah duduk? Masalah dengan pendaftaran / title (di sini Anda perlu memeriksa apakah mereka jujur ‚Äč‚Äčketika Anda menelepon DMV)? Mengapa Anda menjual / cerita di balik itu? Apa yang telah Anda lakukan dengan itu dan bagaimana Anda mendapatkannya?

Jika itu mahal, dibandingkan jangan ragu untuk bertanya hal-hal seperti: kapan itu dilayani terakhir? Yang dilayani itu? Kapan segel garpu diganti lalu? Ban, bantalan rem / sepatu, dll lalu diganti? Meminta catatan pelayanan. Jika mereka mendapatkan agresif atau tampaknya frustrasi dengan pertanyaan mereka mungkin menyembunyikan sesuatu … atau hanya menjadi brengsek.

Jika itu tidak berjalan, maka itu lebih baik menjadi murah. Sebuah sepeda motor non-berjalan bisa disebabkan banyak masalah. Juga, hanya memeriksa untuk kompresi tidak memberitahu Anda banyak baik, meskipun apa penjual akan mencoba untuk memberitahu Anda.

Meminta penjual apa yang mereka anggap salah dengan itu. pemilik dapat membiarkannya tergelincir (jika mereka mencoba untuk tidak jujur) bahwa mereka akan mencoba banyak hal dan menyerah dan ingin itu menjadi masalah Anda sekarang. Mendengarkan sangat hati-hati untuk jawaban ini pertanyaan-dapat menjadi kirim besar untuk kondisi sebenarnya dari sepeda.

Cek Spesifikasi Motor Bekas

Bukan hanya keamanan pribadi Anda sendiri (seperti tidak muncul dalam gelap, gang belakang Anda tidak terbiasa dengan), tetapi juga secara finansial. Jika Anda berpikir Anda mungkin harus mengganti barang-barang tertentu dan memiliki investasi besar, maka pastikan harga berikut sesuai.

Proyek Honda kami akan membutuhkan banyak pekerjaan untuk membuatnya sempurna-rem, petcock, cat, polishing, setang dan segera menjadi ban-tapi harga itu sepadan dengan risikonya.

Bawa Teman yang Mengerti Mesin Kendaraan

Selalu membantu untuk memiliki teman mekanik. Mungkin menawarkan dia / dia makan siang gratis (batuk, batuk, kepada mereka yang meminta saya untuk melakukan hal ini). Bahkan jika Anda tahu segalanya (atau setidaknya berpikir Anda lakukan) masih membawa teman untuk keamanan dan untuk menjaga semangat Anda di cek.

Saya membuat kesalahan dengan tidak melakukan ini sekali dengan 1966 Oldsmobile Delta 88. Teman saya Brandan (ya, aku masih menyalahkan Anda untuk ini), tidak bisa datang dengan saya untuk melihat itu. Aku pergi sendiri dan menjadi sangat gembira akhirnya saya menemukan, convertible besar Amerika saya mampu. Begitu bersemangat pada kenyataannya, bahwa itu menyebabkan saya dibutakan untuk mesin yang buruk, panel kuartal berkarat-melalui dan interior sampah. Tapi aku mendapatkan celana panjang sepasang gratis yang digunakan untuk menahan berkarat melalui braket panel kuartal dari berderak.

Saat ini saya di pasar untuk Ford Econoline van untuk mengangkut sepeda motor, suku cadang, orang-orang dan hal-hal (juga saya bisa tidur di dalamnya). Platform Ford telah memiliki banyak variasi dengan perbedaan visual sangat halus, tapi, apa yang penting adalah perubahan drivetrain utama selama bertahun-tahun bahwa pemilik saat ini mungkin tidak tahu tentang. Hal-hal seperti crumby sistem injeksi bahan bakar awal yang dikenal gagal dari ’90-an, atau mungkin perubahan transmisi dari rentang tahun tertentu yang terkenal karena kegagalan.

Artikel bisnis otomotif ini akan membantu Anda saat mencari motor bekas murah. Ini sangat membantu Anda mengetahui perubahan mekanik dan variasi dalam rentang waktu model sebelum Anda pernah mulai mencari. Hal yang sama berlaku untuk sepeda motor saja. Salah satu tanda adalah lonjakan harga poin dari satu model ke model lain. Selain itu, BPKB motor juga bisa digunakan mengajukan Pinjaman Modal Bisnis Online di Indonesia.